Bayi 7 Bulan Tewas Digigit Anjing



Seorang bayi berusia 7 bulan tewas digigit dua ekor anjing di rumah neneknya di San Antonio Texas Amerika Serikat Selasa pagi waktu setempat.

Dilaporkan portal berita Mysanantonio dan dikutip News.au, Rabu (4/1/2009), Iziah Gregory Cox, nama bayi itu menjadi bulan-bulanan dua anjing jenis Labrador dan Chihuahua itu, saat sang nenek sedang keluar kamar untuk menghangatkan botol susu. Nenek itu juga ikut diserang anjing namun hanya mengalami luka. Iziah sendiri tewas di rumah sakit....

Kepala polisi setempat William McManus mengatakan terpaksa menembak anjing itu agar tim medis bisa masuk ke dalam rumah.

"Apa yang dapat anda katakan tentang kematian bayi 7 bulan di mulut anjing. Tidak berprikemanusiaan," kata McManus.

Para tetangga mengatakan, kedua anjing itu biasanya berada di luar rumah saat ada bayi di dalam. Anjing itu hanya baik kepada sang nenek, namun kerap menyerang orang lain. Di pagar depan juga terdapat peringatan kepada warga yang lewat agar berhati-hati dengan kedua anjing itu.

Seorang tetangga bernama Ramon Sanchez mengatakan masing-masing anjing memiliki berat sekira 54,5 kg. Seorang tetangga lainnya juga menceritakan, anjing itu pernah mengigit anak berusia 8 tahun di bagian wajahnya.

Belum diketahui apakah anak sang nenek, pemilik anjing-anjing itu, akan dituntut terkait penyerangan itu. Polisi masih menyelidiki insiden itu. Sementara pihak Animal Care Service (ACS) juga dilibatkan dalam penyelidikan.

"Pemilik harus bertanggung jawab. Tidak ada alasan memiliki anjing yang menyerang seorang bayi," kata Vincent Medley, direktur ACS

0 Comments:

Post a Comment